Panduan Lengkap Cara Membuat Facebook Dengan Mudah

Membuat-Facebook-Baru

Facebook merupakan salah satu jaringan sosial media yang sering digunakan orang. Setiap harinya, hampir ribuan orang mencoba mendaftar di situs facebook. Mungkin itu anda? Tapi, anda bingung tentang cara mendaftar facebook.

Anda tidak perlu khawatir, karena pada postingan ini saya akan berbagi tentang cara mendaftar facebook dengan cepat.

Sebenarnya membuat facebook baru di hp sangatlah mudah.

Jadi selain tutorial dan langkah - langkah membuat fb baru, saya juga membagi sedikit tips untuk mengamankan akun fb agar terhindar dari pemblokiran, serta tutorial anti sesi dan tutorial anti report bakal saya bagikan gratis di sini.

Dan satu lagi saya juga memberikan sedikit panduan menggunakan fb lengkap, Maka dari itu bacalah postingan ini sampai akhir, jangan sampai ada yang lewat.

Untuk mempersingkat waktu, langsung saja saya kasi uraiannya di bawah ini.

Cara Membuat Facebook Gratis

Untuk langkah pertama silakan anda menuju ke Halaman pendaftaran facebook

Setelah terbuka halaman pendaftarannya, silakan anda isi:

  • Nama Lengkap - Isi dengan nama asli anda, ingat jangan memakai nama orang lain, apa lagi menggunakan nama artis. Alasannya agar akun facebook anda tidak dinonaktifkan sewaktu waktu.

  • Email atau Telepon - Bisa masukkan email atau telepon anda, silakan masukkan satu saja, bisa masukkan email atau nomer hp yang anda gunakan saat ini.

  • Jenis Kelamin - Pilih salah satu saja, sesuai jenis kelamin anda.

  • Ulang Tahun - Pilih tanggal, bulan dan tahun lahir anda, sesuaikan dengan kartu KK atau Akta Kelahiran anda.

  • Kata sandi baru - Pikirkan dulu kata sandi atau password yang aman dan yang pastinya tidak mudah di mengerti orang. Usahakan hanya anda yang mengerti passwordnya. Anda juga bisa mengkombinasikan antara huruf,angka,dan krakter khusus agar akun fb anda aman. Contohnya 74Sosial12@oke, minimal 5 krakter, lebih panjang lebih bagus.
Setelah semua terisi dengan benar, maka langkah selanjutnya klik tombol "Daftar"

Jika anda membuat facebook lewat hp, maka anda akan mendapatkan pemberitahuan "Masuk dengan satu ketukan".

Untuk melanjutkannya silakan tekan tombol "Ok", kalau lewat laptop atau PC juga sama. Jika ada pemberitahuan semacam itu, langsung saja tekan Ok untuk lanjut ke langkah selanjutnya.

Setelah itu anda akan disuruh untuk mengkonfirmasi kebenaran nomer hp atau email yang anda masukkan tadi. Silakan masukkan kode yang berjumlah 5 digit yang sudah dikirim oleh pihak fb. Jika anda mendaftar facebook menggunakan nomer hp silakan cek kotak masuk (inbox) pesan di hp anda dan catat kode yang sudah dikirim tersebut.

Jika anda membuat facebook dengan email silakan cek kotak masuk email anda lalu cari email dari pihak fb dan copy kode yang sudah dikirim.

Setelah itu, tempel atau tulis kode tadi di kolom yang ada, selanjutnya tekan tombol "Konfirmasi" dan selamat sekarang anda sudah memiliki akun fb baru.

Sampai disini langkahnya sudah selesai, selanjutnya silakan ikuti arahan dari pihak fb. Seperti Tambahkan Teman, Tambahkan Foto dan Sunting Profile.

Tutorial-Membuat-FB-Anti-Sesi-dan-Report

Tips Membuat Akun Fb Anti Sesi dan Report

Setelah anda berhasil membuat akun facebook baru, maka langkah selanjutnya anda buat agar akun fb baru anda anti sesi dan report

Apa itu sesi dan report?

Sederhananya, sesi adalah tahap pemulihan akun fb yang telah dinonaktifkan pihak fb, itu karena ada orang yang telah mengadu ke pihak fb.

Sedangkan report adalah tindakan pengaduan yang dilakukan orang terhadap akun fb kita, entah itu gara - gara status fb kita, foto maupun video yang kita kirim di fb.

Biasanya dilakukan oleh orang - orang yang tidak bertanggung jawab. Seperti mantan anda,musuh anda dan sebagainya.

Disini saya akan membagikan sedikit tentang tips dan tutorial anti sesi fb serta saya akan sedikit membagikan tentang cara buat fb anti report. Untuk selanjutnya silakan baca uraiannya di bawah ini.

Batalkan semua permintaan pertemanan dari orang yang tidak dikenal

Jika sebelumnya anda pernah mengirim permintaan pertemanan kepada orang yang tidak anda kenal, silakan batalkan saja ketimbang nanti akun fb anda kedetek spam.

Perbanyak ngelike postingan teman

Jika anda sudah memiliki teman, silakan like semua status atau postingan yang mereka buat, bila perlu bom like limisa teman anda.

Dan jangan lupa sarankan pertemanan salah satu teman anda di tab teman.

Jangan pernah log out fb dari hp yang anda miliki

Saran saya jangan pernah anda mencoba log out dari akun fb di hp anda, tujuannya agar pihak fb tidak melihat prilaku yang tidak wajar terhadap fb baru anda.

Jika perlu, usahakan jangan meminjamkan akun fb yang anda miliki walau itu sementara dari teman yang tidak anda percayai.

Jangan terlalu banyak mengirim permintaan pertemanan

Mengirim permintaan pertemanan boleh, tapi saran saya jangan berlebihan.

Sehari cukup mengirim minimal 5 permintaan pertemanan dan maksimal 10 pertemanan.

Jika lebih dari batas maksimal, maka sistem dari fb bakal menganggap tindakan anda itu spam alias melanggar peraturan fb.

Sering - sering aktif dan membuat status di fb

Agar pihak fb makin percaya dengan anda maka usahakan sering - sering aktif membuka akun fb.

Selain itu usahakan juga sering - sering membuat status berupa video, gambar atau teks. Terserah mau buat status apa.

Usahakan kalau ingin mengupload video atau mengirim gambar jangan mengambil di internet, usahakan buat sendiri.

Buat status teksnya juga, usahakan buat sendiri dan jangan sesekali menyalin dan menempelkan status punya teman anda, jika ingin fb anda awet.

Jangan melebihi batas bergabung dengan grup di fb

Batas untuk bergabung dengan grup - grup yang ada di fb adalah 200, jangan lebih dari batas itu.

Kalau lebih siap - siap akun fb anda dinonaktifin.

Jangan terlalu banyak berteman dengan orang di fb

Untuk batas teman di fb adalah 5000.

Untuk itu, pintar pintarlah untuk memilih dan menambahkan teman di fb.

Usahakan tambahkan orang - orang yang anda kenal, dan jangan menambahkan orang - orang yang tidak anda kenal.

Cara Mengganti Nama di Facebook

Jika tadi ada kesalahan memasukkan nama di fb, atau mungkin anda bosen menggunakan nama asli anda sebagai nama profil anda. Nih saya kasi sedikit cara untuk mengganti nama depan, nama tengah dan nama belakang lama dengan nama fb baru. Untuk langkahnya silakan ikuti panduan berikut.

Langkah pertama silakan anda scrol ke bawah hingga menemukan tulisan "Pengaturan dan Privasi" setelah ketemu langsung saja klik.

Setelah itu pilih pengaturan umum.

Disamping kanan nama anda pilih sunting.

Setelah terbuka tab pengisian, silakan langsung isi atau ubah Nama depan, Nama tengah, dan Nama belakang anda dengan yang baru.

Lalu pilih tinjau perubahan dan terakhir tekan simpan perubahan.

Setelah melakukan perubahan nama, maka untuk merubah nama lagi anda harus senunggu 60 hari.

Banyak-Like-Dan-Komen-Di-Facebook

Tips Agar Status Yang Kita Buat Banyak Yang Like dan Komen

Setelah semua anda bisa ngelakuinnya, mungkin anda bakal terobsesi dengan fitur like dan komen dari fb. Dan mungkin anda ingin agar status yang anda buat banyak yang komen dan like.

Saya punya sedikit tips buat anda yang ingin begitu, tenang dijamin aman kok, yuk langsung saja disimak tipsnya.

Sering - sering like dan komen status teman

Jika ingin mendapatkan like dan komen banyak, maka anda juga harus like dan komen juga.

Nggak mungkin kalau anda tidak melakukan itu, tiba - tiba status anda kebanjiran like dan komen. Sebenarnya sih bisa, tapi yang like dan komen juga minim .

Buat status yang keren

Status adalah hal penting yang harus anda perhatikan, untuk mendapatkan like dan komen yang banyak maka anda juga barus membuat status singkat tapi menarik dibaca orang.

Contohnya seperti kata motivasi, kata mutiara dan sebagainya.

Usahakan itu buatan anda sendiri.

Update status di waktu tertentu

Untuk mengupdate status juga nggak boleh sembarangan kalau ingin kebanjiran like dan komen.

Silakan anda cek yang online saat itu, usahakan yang online banyak.

Biasanya waktu yang pas buat update status adalah waktu siang dan malam, kalau pagi minim yang on, soalnya waktu pagi digunakan untuk bersih bersih dan beraktifitas oleh teman anda.

Kenapa saya pilih waktu siang dan malam?

Itu karena, kalau siang biasanya banyak digunakan untuk waktu santai apa lagi pas liburan.

Kalau malam juga hampir sama digunakan untuk beristirahat, dan biasanya yang on pada waktu ini banyak sekali.

Dengan begitu saya yakin status yang anda buat bakal kebanjiran komen dan like dari teman anda.

Cara Mengamankan Akun Facebook Baru

Keamanan akun fb baru harus anda perhatikan, jika tidak maka fb milik anda bisa jadi mudah di bobol oleh orang - orang yang tidak bertanggung jawab.

Soalnya kenapa? Itu karena, jika akun kita mudah dibobol oleh orang yang tidak dikenal dan jatuh ditangan orang yang tidak bertanggung jawab, maka tidak menutup kemungkinan akun anda bakal di salah gunakan.

Seperti contoh jika akun fb kita bisa dibobol, akun kita itu bisa disalah gunakan untuk tindak kejahatan, minta pulsa ke teman - teman, tindakan spam serta tindakan - tindakan yang merugikan diri anda.

Maka dari itu mulai sekarang tingkatkanlah keamanan dan tetap waspada dan berhati - hari dalam beraktifitas didalam dunia maya.

Berikut tutorial mengamankan akun fb dijamin nggak bakal bisa di bobol oleh peretas atau orang -orang yang tidak bertanggung jawab.

Memperkuat kata sandi

Hal pertama yang harus anda lakukan untuk membuat akun fb tetap aman, silakan perkuat password atau sandi anda.

Kata sandi yang termasuk lemah adalah kata sandi yang mudah ditebak orang. Seperti menggunakan tanggal lahir anda sebagai kata sandi atau menggunakan nama anda.

Perlu anda perhatikan, gunakanlah kata sandi yang kuat dan tidak mudah ditebak orang, dan usahakan kata sandi yang anda buat mudah untuk anda ingat.

Jangan sampai malah anda yang nggak bisa masuk ke akun fb baru anda.

Hati - hati sama situs yang mirib fb

Jika anda menemukan situs yang mirib dengan fb, maka berhati - hatilah.

Ini merupakan salah satu teknik yang digunakan oleh peretas untuk mencuri akun anda.

Teknik ini disebut phishing. Phishing adalah istilah untuk situs yang mirib dengan situs aslinya untuk memancing membernya untuk memasukkan data vital seperti no hp/email dan password.

Untuk menghindari hal ini, sebelum anda masuk ke facebook maka lihatlah addressbar browser anda atau tempat urlnya.

Bila urlnya aneh atau selain https://facebook.com maka dapat saya pastikan itu adalah situs phishing.

Selain itu, ingat jangan mudah tergiur dengan tawaran - tawaran mencurigakan seperti, mendapatkan like banyak, auto respon, merubah tampilan fb dan sebagainya jika tidak mau akun baru anda ini hilang dan jatuh ketangan yang salah.

Jangan memberikan alamat email atau no hp ke orang yang tidak di kenal

Jangan sesekali anda menyebar luaskan no hp/email anda, apa lagi memberi orang yang tidak anda kenal.

Jika ada orang yang meminta email dan no hp anda, maka anda patut curiga dengan orang itu.

Untuk menyembunyikan no hp/email di facebook silakan pergike profil, lalu klik tentang dan suntung email/no hp anda , silakan atur privasinya pilih opsi hanya saya.

Maka dengan begitu saya yakin akun fb anda bakal terbebas dari tindakan peretasan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Lengkap Cara Membuat Facebook Dengan Mudah"

Posting Komentar

Jangan buang satu detik waktu berhargamu hanya untuk berkomentar SPAM, jadilah pengomentar yang bijak.